~Kiai Hasyim Muzadi dibodohi Tukang Lampu~ - JIHAD ILMIAH
Headlines News :
Home » » ~Kiai Hasyim Muzadi dibodohi Tukang Lampu~

~Kiai Hasyim Muzadi dibodohi Tukang Lampu~

Written By Guruku Kyai Bukan Mbah Google on Minggu, 19 Maret 2017 | 07.59


Pak Hasyim bercerita kalau di Jepang mereka sangat mengamalkan akhlak2 Islam di banding di Indonesia yg kadang lebih banyak tidaknya. Kalau ada yg memalsukan kualitet itu langsung ditutup. "Sementara di Indonesia  kita keliru terus, beli buah-buahan katanya manis tapi nyatanya kecut.,” ujar Pak Hasyim.

Kata tukang buah, “sampean cuma beli 2 kg saja rewel, sedangkan saya 2 kranjang gak protes.”

Pernah sehabis Pak Hasyim beli lampu bercerita. Begini, "saya beli di Jln Surabaya itu lampu yg kuno (antik) harganya mahal Rp 2,5 juta, nah kalau yg baru itu cuma seharga Rp 650 ribu.”

“Saya bilang, saya minta yg kuno pak, oh iya pak haji ini tinggal satu yg kuno, setelah diberikan pada saya ternyata kok lampu baru, keliatan sekali kan itu baru cetakan,” cerita Pak Hasyim.

“Lho ini kan baru pak, bukan kuno,” ujar Pak Hasyim pada si pedagang lampu.
“Haduh sampean ini kok rewel, sampean biarkan saja nanti lama lama kuno sendiri..” bantah tukang lampu.

“Mati aku,” kata Pak Hasyim.
"Wah, ini org blm tau siapa yg beli ini, akhirnya saya bayar 650 ribu,” kata Pak Hasyim meneruskan cerita ke hadirin.

“Lho pak haji kurang ini uangnya,” kata tukang lampu.
“Ya nanti sisanya kalau sudah kuno…” jawab Pak Hasyim. Ha ha ha.. ketawalah kami yang mendengar percapakan cerita Kiai kharismatik ini.

Percapakan dengan tukang lampu pun berlanjut.

“Lho bpk dari Sidoarjo?” tanya tukang lampu.
“Bkn, saya dari Malang,” jawab Pak Hasyim.
“Malang mana?” selidik tukang lampu lagi.
“Itu kan di Malang ada Pondok Pesantren Al-Hikam, nah itu pondok saya,” jawab Pak Hasyim ingin mempersingkat obrolan.

“Waduh, bpk ini Kiai Hasyim Muzadi toh, knp bpk gak bilang, bapak kan Kiai kami, bisa kualat saya..” kata tukang lampu.

“haduh, haduh… ini orang ini takut sama Alloh atau sama Hasyim Muzadi ini?” kata Pak Hasyim.
 

Sumber : Ah. Zaini  Ilyas
( Staf pribadi beliau ketika di PWNU Jatim)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kenalin Saya

Foto saya
GURUKU KYAI BUKAN MBAH GOOGLE Belajarlah agama kepada guru yang sanad keilmuannya sampai kepada Rasulullah. Belajar langsung dengan bertatap muka kepada guru fadhilahnya sangat agung. Dikatakan bahwa duduk di majelis ilmu sesaat lebih utama daripada shalat 1000 rakaat. Namun jika hal itu tidak memungkinkan karena kesibukan yang lain, maka jangan pernah biarkan waktu luang tanpa belajar agama, untuk mendekatkan diri kepada Allah, namun tetap harus di bawah pantauan atau bimbingan orang yang ahli. HATI-HATI DENGAN GOOGLE Jika anda suka bertanya hukum kepada mbah google, pesan kami, hati-hati karena sudah banyak orang yang tersesat akibat tidak bisa membedakan antara yang salaf dengan yang salafi. Oleh karena itu untuk membantu mereka kaum awam, kami meluncurkan situs www.islamuna.info sebagai pengganti dari google dalam mencari informasi Islam. Mulai sekarang jika akan bertanya hukum atau info keislamna, tinggalkan google, beralihlah kepada Islamuna.info Googlenya Aswaja.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. JIHAD ILMIAH - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template