BUYA MUHTADI DIMYATI BANTEN LAUTAN ILMU SEAKAN TAK BERTEPI - JIHAD ILMIAH
Headlines News :
Home » » BUYA MUHTADI DIMYATI BANTEN LAUTAN ILMU SEAKAN TAK BERTEPI

BUYA MUHTADI DIMYATI BANTEN LAUTAN ILMU SEAKAN TAK BERTEPI

Written By Guruku Kyai Bukan Mbah Google on Sabtu, 08 April 2017 | 12.14

Ilmu beliau , Buya Muhtadi (Putra Syaikh Dimyathi Banten) seakan tak bertepi. Ulama' kharismatik masyhur bukan hanya di Indonesia namun juga timur tengah itu memang spesialis mengkaji kitab besar.

Mughni Muhtaj (kitab Fiqh 5 Juz) yg biasanya hanya jadi referensi Bahtsul Masail/referensi muthola'ah itu benar2 dikaji dan dimaknai perlafadz mulai awal hingga akhir plus keterangannya. Yang unik dari beliau ketika ngaji ialah sering diselingi senyum , sedikit kisah kehidupan , motivasi , bahkan sesekali tertawa sekedar menghilangkan penat.

Peserta yang ikut ngajipun bervariasi , mulai usia 25-an hingga ada yg diatas usia 60 tahun. Tidak ada yg namanya "gengsi" di sini. Suntikan formula ilmu dibutuhkan oleh semua lapisan tanpa pandang umur.

Yang spektakuler dalam pengajian dari beliau adalah koreksi setiap lafadz kitab. Setiap ada cetakan penerbit yg kurang benar maka pasti akan ditashih/dibenahi, hingga setelah hatam kitab nanti hasil revisi kitab itu akan dikirim ke percetakannya di Libanon (Dar al-Fikr/Dar Kutub al-Ilmiyah/dll) agar dibenahi untuk penerbitan kitab berikutnya.

Disamping dalam merevisi kitab dengan kealiman dan kedalaman keilmuan beliau, disetiap pengajian beliau juga ditemani berbagai referensi kitab sebagai bahan studi komparatif. Semoga beliau diberi panjang umur sehingga ilmu, do'a dan kasih sayang beliau tetap menyertai kita , Aaaamiin.

Sumber: Pustaka M2HM
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kenalin Saya

Foto saya
GURUKU KYAI BUKAN MBAH GOOGLE Belajarlah agama kepada guru yang sanad keilmuannya sampai kepada Rasulullah. Belajar langsung dengan bertatap muka kepada guru fadhilahnya sangat agung. Dikatakan bahwa duduk di majelis ilmu sesaat lebih utama daripada shalat 1000 rakaat. Namun jika hal itu tidak memungkinkan karena kesibukan yang lain, maka jangan pernah biarkan waktu luang tanpa belajar agama, untuk mendekatkan diri kepada Allah, namun tetap harus di bawah pantauan atau bimbingan orang yang ahli. HATI-HATI DENGAN GOOGLE Jika anda suka bertanya hukum kepada mbah google, pesan kami, hati-hati karena sudah banyak orang yang tersesat akibat tidak bisa membedakan antara yang salaf dengan yang salafi. Oleh karena itu untuk membantu mereka kaum awam, kami meluncurkan situs www.islamuna.info sebagai pengganti dari google dalam mencari informasi Islam. Mulai sekarang jika akan bertanya hukum atau info keislamna, tinggalkan google, beralihlah kepada Islamuna.info Googlenya Aswaja.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. JIHAD ILMIAH - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template