RAHASIA KEWALIAN KIAI HAMID PASURUAN - JIHAD ILMIAH
Headlines News :
Home » » RAHASIA KEWALIAN KIAI HAMID PASURUAN

RAHASIA KEWALIAN KIAI HAMID PASURUAN

Written By Guruku Kyai Bukan Mbah Google on Sabtu, 08 April 2017 | 13.55

Barangkali karena saking akrabnya, dan mendapati keadaan yg berbeda ketika sama-sama nyantri di Pondok Tremas Pacitan, Simbah KH. Ali Maksum rahimahullah bertanya kepada Allahuyarham KH. Abdul Hamid Pasuruan.
“Asal-asale piye tho kok sampeyan saiki nganti diarani wali? (Sebenarnya bagaimana awal mula sampeyan sekarang oleh masyarakat dianggap sebagai wali?)”
Kiai Hamid menjawab, “Aku ki tansah angen-angen kalimat (Karena saya senantiasa merenungkan ungkapan): “رأس الحكمة مَخافة الله” (Puncak ilmu dan hikmah adalah takut kepada Allah)”
Maksud ungkapan tersebut, menurut Mbah Ali: puncak ilmu adalah yang menjadikan pemiliknya semakin takut kepada Allah, yang menjadikan seseorang semakin menyadari keagungan dan kebesaran Allah, yang menjadikan seseorang menjadi semakin iman dan patuh serta taat kepada Allah. Itulah yang kemudian dikenal sebagai ilmu sejati. Dari situ, maka apapun yang dilakukan oleh seseorang yang tidak menghasilkan rasa takut kepada Allah adalah perbuatan yang sia-sia dan tidak ada gunanya.
Sumber: KH. Hilmy Muhammad via Majalah Al-Munawwir Pos
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kenalin Saya

Foto saya
GURUKU KYAI BUKAN MBAH GOOGLE Belajarlah agama kepada guru yang sanad keilmuannya sampai kepada Rasulullah. Belajar langsung dengan bertatap muka kepada guru fadhilahnya sangat agung. Dikatakan bahwa duduk di majelis ilmu sesaat lebih utama daripada shalat 1000 rakaat. Namun jika hal itu tidak memungkinkan karena kesibukan yang lain, maka jangan pernah biarkan waktu luang tanpa belajar agama, untuk mendekatkan diri kepada Allah, namun tetap harus di bawah pantauan atau bimbingan orang yang ahli. HATI-HATI DENGAN GOOGLE Jika anda suka bertanya hukum kepada mbah google, pesan kami, hati-hati karena sudah banyak orang yang tersesat akibat tidak bisa membedakan antara yang salaf dengan yang salafi. Oleh karena itu untuk membantu mereka kaum awam, kami meluncurkan situs www.islamuna.info sebagai pengganti dari google dalam mencari informasi Islam. Mulai sekarang jika akan bertanya hukum atau info keislamna, tinggalkan google, beralihlah kepada Islamuna.info Googlenya Aswaja.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. JIHAD ILMIAH - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template